Senin, 17 November 2014

Mommy's Here ^_^



My life has been changed since about two weeks ago. Mama, sosok yang dalam beberapa tahun terakhir ini tinggal terpisah denganku, akhirnya memutuskan untuk pulang. Ia melepaskan pekerjaannya sebagai supervisor sebuah toko baju di mall lantas hendak mencari penyambung hidup lain di sini, bersamaku dan Mbah Putri. Jadilah aku yang –sebelum ini­– terbiasa hidup berdua dengan Mbah, kini harus menyesuaikan diri dengan Mama dan karakternya. Jangan dikira aku tidak senang. Oh, tentu senang sekali. I love her so much.

So, perubahan apa saja yang terjadi? Hm, tentu rumah mungil ini jadi sedikit lebih ramai dari sebelumnya. Mbah dan Mama punya satu kebiasaan yang bertentangan satu sama lain. Mbah lebih suka menyimpan barang-barang lama selama masih bisa dimanfaatkan. Meski sudah agak rusak. Sedangkan menurut Mama, barang-barang seperti itu mending dibuang saja. Beli yang baru. Aku? Aku punya standar sendiri barang mana yang perlu dibuang atau tidak. Bisa dibilang pertengahan antara Mama dan Mbah. Sehingga kadang Mbah berkata bahwa aku seperti Mama ketika aku berkata ‘barang ini harus dibuang’. Sebaliknya, Mama juga pernah mengomentari bahwa aku seperti Mbah saat aku bersikeras menyimpan baju-baju lama yang masih bisa dipakai.

Dengan adanya Mama, rumah jadi lebih rapi. Hehehe. Apalagi ya? Jadi punya TV baru, dan beberapa perlengkapan rumah yang baru. Ini masih mau nambah beli karpet de-el-el kalau bukan tak ‘rem’ dengan “Please Ma, pelan-pelan napa? Nunggu dapat kerja dulu kek..”
Yah, semoga Mama segera mendapat pekerjaan yang terbaik. Aamiin.

2 komentar: