Sabtu, 23 Agustus 2014

Trip to Balikpapan part 1 *another late post*

Alhamdulillah, liburan ini aku dapat kesempatan berkunjung ke Balikpapan. Di sana tempat tinggal ortu & adik-adik. Ga setiap tahun bisa ngumpul bareng mereka. Kali ini iseng-iseng bikin catatan perjalanan. Sempat kena virus malas juga di tengah proses nulisnya, hehe. Selamat membaca.



27 Juli 2014

This is the day! Today is my flight schedule to Balikpapan.


Pagi-pagi ngecek print out tiket online. Yups, sekarang banyak situs penyedia jasa booking tiket. Contoh: tiket.com, traveloka.com, dll. Aku sih kemarin via website maskapainya langsung. Dengan asumsi, kalau via maskapai langsung kudunya lebih murah dong, hohoho... -evil face-

Setelah mbuka situsnya, tinggal milih rute dan waktu penerbangan. Sudah tersedia juga list harganya, jadi bisa sekalian milih yg sesuai 'ukuran' kantong. Setelah booking, lalu bayar. Cara pembayaran bervariasi: bayar via ATM, kartu kredit, atau kalau aku, bayar di minimarket yg sudah bekerja sama dengan maskapai yang kupilih. Trus nanti dikirimi 'tiket online' ke e-mail kita.

Penampakan tiket online-nya
 
Aku udah bawa print out tiketnya nih. Ini yang dicek lagi: Bener tanggal 27 Juli kan? Bener jam satu kan? Bener dari Jogja kan? Segitunya.. Ya kali salah mesen tiket. Bisa berabe kan? Hehe.. Setelah memastikan tidak ada yg salah, cus... Mandi, siap-siap.

Barang bawaan beres, udah dicicil dari beberapa hari sebelumnya.

Ga banyak kok :)

Ehm, kemarin ada yg bilang aku tambah kurus, so hari ini make baju rada gombor deh. Haha... Rada menyamarkan gitu. Biar papaku nanti juga ga begitu shock liat anaknya tetep mungil aja.

Atas berbagai pertimbangan (lama perjalanan Cemani-Jogja, kemungkinan lalu lintas padat, dll), pak lik mengajak berangkat jam 8 dari rumah. Jam 8 lebih, setelah sungkem pamit sama mbah putri & tetangga, kami berangkat naik motor ke Bandara Adisucipto Jogja lewat Baki, Sukoharjo. Perjalanan yang kerap bikin jantungan. Ga ngebut-ngebut banget sih. Tapi kebiasaan nyelip-nyelipnya itu lho, yang mepet bis lah, nyaris nyerempet pengendara motor lain lah. Whoa... (>_<)

Akhirnya ketemu juga bandaranya. Masuk area parkir, bingung, yang parkir mobil semua. Tempat parkir motor dimana kah? Ya udah lah, parkir di belakang halte bis aja. Ikut-ikutan beberapa motor yang parkir di sini juga. Turun dari motor, liat jam, oh wow! Baru jam sepuluh.. Padahal berangkatnya pesawat masih nanti jam satu. Ah gapapa, mending nunggu daripada ketinggalan pesawat (calm mode: on).

Karena baru pertama kali, alhasil kudu tanya-tanya dulu di mana terminal keberangkatannya. Singkat cerita setelah belok kanan-kiri dan naik-turun, akhirnya sampailah kami di tempat yang dituju. Tapi ya itu tadi.. Baru juga jam berapa. Hanya pemegang tiket yang bisa masuk ke dalam ruang tunggu. Kalau langsung masuk, sendirian dong. Jadi duduk di luar dulu sama pak lik.

By the way, konter-konter makanan di bandara tetap buka lho. Sebangsa dankin-donat, ka-ep-ci, dkk. Cuma dipasangi tirai buat nutupi yg makan. Tapi teteup, aromanya melambai-lambai. Heu heu.

Tik tok tik tok tik tok tik tok...


Eh, tadi liat ada mushola. Dhuha dulu ah.. Barang-barang ku titipin pak lik. Nengok ke dalam, tempat wudhunya terbuka. Mending wudhu di toilet deh. Lagian toilet di bandara biasanya bersih, lebih bersih dari toilet umum terminal/stasiun pada umumnya.

Prends, pintu toiletnya gimana gitu, sela-selanya bikin yg di dalem bisa ngeliat keluar. Meski ga berlaku sebaliknya, tapi rasanya aneh.


Pintu toilet di bandara. Sempet2nya ambil foto ya. Di dalem toilet juga :D


Selesai wudhu balik ke mushola.


Tampak dalam mushola, fotonya dari shaf paling belakang.

Eits, jangan salah sangka. Di ruangan itu ga cuma ada aku & bapak-bapak berseragam Air As*a, masih ada lagi si embak di pojokan, kerubutan mukena, tidur -mungkin-.

Balik lagi ke depan pintu masuk keberangkatan. Pak lik udah dapat teman ngobrol. Di sebelahku, lamat-lamat terdengar bapak-bapak ngobrol tentang Prabowo. Haha. Masih kebawa suasana pilpres.

Pukul 11.30 lebih, bukannya harusnya udah bisa cek in ya? Agak ragu aku nanya petugas yg jaga di pintu, "Pak, untuk pesawat L**n Air jam satu nanti sudah boleh cek in?" "Oh bisa Mbak, silahkan kalau mau masuk sekarang" jawab si Bapak. Then aku pamit sama pak lik. "Masuk sekarang?" "Iya, tadi kata petugasnya udah boleh masuk." "Ya sudah, hati-hati" pesannya.


-to be continued-
udah nulisnya telat, bersambung lagi ;-)

3 komentar:

  1. mana sampe sekarang belum nongol lagi sambungannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew... belum dapet mood ngelanjutin nulis.
      eotteoke?? (>_<)

      Hapus
    2. Geunyang hae! Tulis aja! :D

      Hapus