Sabtu, 05 Maret 2016

Gadget Addict

Wallpaper's Screenshot

Akhirnya memutuskan bikin wallpaper ini. Berbekal googling gambar seadanya lantas nambahi satu kalimat itu. Abaikan komposisi dan pemilihan warnanya ya. Hehehe.



Alasannya... karena ngerasa risih dengan diri sendiri. Waktu berjam-jam nggak kerasa terlewatkan dengan mantengin HP. Mending kalau buat mbuka aplikasi Qur'an, atau baca kitab apa gitu, atau nyusun jadwal kegiatan sepekan *tsaah *soksibuk. Lah ini 'cuma' buat scrolling timeline FB/Twitter, baca pesan-pesan di grup WA, liat status BBM temen, bolak-balik-bolak-balik.

Sisi positifnya sih, jadi dapat banyak informasi & ide-ide. Tapi kadang karena saking banyaknberapa persen yang benar-benar bermanfaat lantas bisa diaplikasikan?

Rasanya kayak orang kecanduan. Pas ga megang HP rasanya pengen ngeliriiik terus. Beberapa kali ngerasa ada suara yang mirip-mirip notif HP, begitu disamperin ternyata bukan. Huhuhu. PHP nih...

Jadi kepikiran, ada nggak ya aplikasi android yang bisa membatasi pemakaian app tertentu? Misal, buka FB maksimal 1 jam per hari gitu. Kalau ada yang tau tolong kasih info ke saya ya :)

Hmm... gimana kalau ga usah pakai (uninstall) segala aplikasi social media?
Gimana kalau HPnya dijual aja trus ganti HP jadul?

Waaa..... jangan dulu dong :(

Setidaknya wallpaper ini jadi terapi awal. Jadi tiap buka HP bisa ingat : "Banyak yang bisa -atau malah harus- kamu lakuin, Ryz.. ketimbang mainan HP. Tuh... buku-buku banyak yang belum kebaca, belajar materi buat ngisi mentoring, baju-baju belum disetrika, anak-anak yang butuh perhatian *anaksiapa *ngelantur. Atau buat olahraga. Atau buat belajar masak. Haha. Cukup sudah. Sepertinya penulis mulai lelah.

Manfaat atau madhorot, mana yang lebih banyak didapat, semua itu tergantung orangnya kok.

Doakan ya... supaya berhasil ngatur diri sendiri buat lebih bijak dalam ber-HP ria

^_^

1 komentar:

  1. beli dah hape jadul, trus yang dibawa kemana-mana yang ini aja. Irit waktu, irit pulsa...
    XD

    BalasHapus